FIRDAUS, Zahrani and KHASANAH, Imroatul,(18 March 2024), PENGARUH VIRAL MARKETING, ENDORSER, DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (226kB)
Download (226kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (422kB)
Download (422kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Body lotion merek Nivea merupakan salah satu merek berbagai perawatan kulit yang beredar di Indonesia. Produk ini merupakan ssalah satu merek kosmetik yang diproduksi oleh Beiesforf AG. Nivea merupakan salah satu produk yang selalu berada di Top Brand Awards. Namun, seiring berjalanya waktu adanya persaingan pasar yang ketat antarmerek body lotion mengakibatkan penurunan performa yang menyebabkan turunya market share pada Nivea. Hal ini menunjuukan turunya minat konsumen dalam melakukan keputusan pembelian body loyion Nivea. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel independen viral marketing, endorser, dan content marketing,terhadap variabel dependen keputusan pembelian serta brand awareness sebagai variabel intevening pada konsumen body lotion Nivea.
Pada penelitian ini sampel yang digunakan adalah 100 responden. Metode pengumpulan sampel mengggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner secara online melalui google form. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa viral marketing, endorser, dan content marketing, berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness serta brand awareness berpengaruuh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Viral marketing, endorser, content marketing, brand awareness, keputusan pembelian.
Keywords : | Viral marketing, endorser, content marketing, brand awareness, purchase decision., Viral marketing, endorser, content marketing, brand awareness, keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Zahrani Firdaus |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 08:37 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 08:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14007 |