CHARACTERISTICS SHOPEEPAY USERS USING DESCRIPTIVE ANALYSIS METHOD IN SEMARANG (2022)

LAVARISKA, Tengku Sela and SUGIYANTO, Fransiscus Xaverius,(19 February 2024), CHARACTERISTICS SHOPEEPAY USERS USING DESCRIPTIVE ANALYSIS METHOD IN SEMARANG (2022). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (518kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (110kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (126kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (116kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (152kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (656kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan banyak perubahan. Perubahan yang terjadi begitu cepat membuat konsumen mengubah perilakunya dalam mengubah metode pembayaran jadi serba digital untuk dapat memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan. Penelitian ini menggunakan data primer dan metode penelitian yang digunakan adalah metode deksriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 146 dengan Kriteria sedang tinggal di Semarang dan pengguna aktif aplikasi ShopeePay. Hasil analisis diperoleh Ciri-ciri pengguna ShopeePay pada adalah memiliki rentang usia 20-30 tahun, sebagian besar adalah perempuan. Memiliki pendapatan dan pengeluaran rata-rata Rp 1.000.000 - Rp 3.000.000 per bulan. Intensitas pemakaian ShopeePay sekitar 5 kali dalam sebulan.
Keywords : The COVID-19 pandemic has caused many changes. The changes that occur so quickly make consumers change their behavior in changing payment methods to become completely digital to be able to obtain the goods and services they need. This research uses primary data and the research method used is a descriptive analysis method with a quantitative approach. Respondents in this study amount 146 people with the criteria: lived in Semarang and were active users of the ShopeePay application. The analysis results show that the characteristics of ShopeePay users are in the age around 20-30 years, most of whom are female. Have an average income and spending of Rp1.000.000 – Rp3.000.000 per month. The intensity of use of ShopeePay is around 5 times a month., Pandemi COVID-19 telah menyebabkan banyak perubahan. Perubahan yang terjadi begitu cepat membuat konsumen mengubah perilakunya dalam mengubah metode pembayaran jadi serba digital untuk dapat memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan. Penelitian ini menggunakan data primer dan metode penelitian yang digunakan adalah metode deksriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 146 dengan Kriteria sedang tinggal di Semarang dan pengguna aktif aplikasi ShopeePay. Hasil analisis diperoleh Ciri-ciri pengguna ShopeePay pada adalah memiliki rentang usia 20-30 tahun, sebagian besar adalah perempuan. Memiliki pendapatan dan pengeluaran rata-rata Rp 1.000.000 - Rp 3.000.000 per bulan. Intensitas pemakaian ShopeePay sekitar 5 kali dalam sebulan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Tengku Sela Laviarisa
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:19
Last Modified: 27 Mar 2024 01:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14016

Actions (login required)

View Item
View Item