ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, IMPLEMENTASI BRAND AMBASSADOR, DAN ULASAN KONSUMEN ONLINE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Produk Skincare Scarlett Whitening di Kota Semarang)

AINAYYA, Denisa and HIDAYATI, Retno,(13 May 2024), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, IMPLEMENTASI BRAND AMBASSADOR, DAN ULASAN KONSUMEN ONLINE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Produk Skincare Scarlett Whitening di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (160kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, implementasi brand ambassador, dan ulasan konsumen online terhadap pengambilan keputusan pembelian produk skincare Scarlett Whitening di Kota Semarang. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk Skincare Scarlett Whitening di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 145 responden dengan menggunakan teknik probability sampling. Penelitian ini menguji hipotesis dengan analisis regresi linear berganda, yang diolah melalui perangkat lunak IBM Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 26. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Selanjutnya, implementasi brand ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Dan terakhir, ulasan konsumen online berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian pada produk skincare Scarlett Whitening di Kota Semarang.
Keywords : Product Quality, Brand Ambassador Implementation, Online Consumer Reviews, and Purchase Decision, Kualitas Produk, Implementasi Brand Ambassador, Ulasan Konsumen Online, dan Pengambilan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Denisa Ainayya
Date Deposited: 21 May 2024 07:28
Last Modified: 21 May 2024 07:28
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14162

Actions (login required)

View Item
View Item