PRASETYO, Analis Yusuf and FERDINAND, Augusty Tae,(6 June 2024), KEMAMPUAN INOVASI DALAM MEMEPENGARUHI KINERJA BISNIS: TINJAUAN MELALUI PERSPEKTIF SERVICE DOMINANT LOGIC (Studi pada Coffe Shop di Solo Raya). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (35kB)
Download (35kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (55kB)
Download (55kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (63kB)
Download (63kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (73kB)
Download (73kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (147kB)
Download (147kB)
Text (Full Text PDF Bookmarks)
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan
antara Orientasi pasar dan kinerja bisnis. Maka dari itu penelitian ini ialah untuk
mengembangkan model penelitaian tentang Orientasi pasar memepengaruhi kinerja
bisnis. Penelitian ini menggunakan sebanyak 150 responden pemilik Coffe Shop di
Solo Raya. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan
data menggunakan kuesioner dengan menyebarkan google form, kemudian disebarkan
secara online. Pengujian hipotesis dalam penelitian menggunakan Structural Equation
Model (SEM) yang berfokus pada Analysis of Moment Structures (AMOS).
Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Semakin tinggi orientasi pasar,
maka akan tinggi juga kemampuan inovasi usaha coffe shop. Sedangkan semakin
tinggi orientasi kewirausahaan, maka akan tinggi juga kemampuan inovasi usaha coffe
shop, kemudian semakin tinggi orientasi kewirausahaan, maka akan tinggi juga daya
tarik produk usaha coffe shop. Lalu semakin tinggi kemampuan inovasi, maka akan
tinggi juga daya tarik produk usaha coffe shop. Kemudian di lanjut semakin tinggi
kemampuan inovasi, maka akan tinggi juga kinerja bisnis usaha coffe shop. Lalu yang
terakir semakin tinggi daya tarik produk, maka akan tinggi juga kinerja bisnis usaha
coffe shop.
Keywords : | Market Orientation, Entrepreneurial Orientation, Innovation Capability, Product Attractiveness, Business Performance., Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Kemampuan Inovasi, Daya Tarik Produk, Kinerja Bisnis. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | ANALIS YUSUF PRASETYO PRASETYO |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 04:46 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 04:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14333 |