KEMAMPUAN INOVASI DALAM MEMEPENGARUHI KINERJA BISNIS: TINJAUAN MELALUI PERSPEKTIF SERVICE DOMINANT LOGIC (Studi pada Coffe Shop di Solo Raya)

PRASETYO, Analis Yusuf and FERDINAND, Augusty Tae,(6 June 2024), KEMAMPUAN INOVASI DALAM MEMEPENGARUHI KINERJA BISNIS: TINJAUAN MELALUI PERSPEKTIF SERVICE DOMINANT LOGIC (Studi pada Coffe Shop di Solo Raya). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (55kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (147kB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmarks] Text (Full Text PDF Bookmarks) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan antara Orientasi pasar dan kinerja bisnis. Maka dari itu penelitian ini ialah untuk mengembangkan model penelitaian tentang Orientasi pasar memepengaruhi kinerja bisnis. Penelitian ini menggunakan sebanyak 150 responden pemilik Coffe Shop di Solo Raya. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menyebarkan google form, kemudian disebarkan secara online. Pengujian hipotesis dalam penelitian menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang berfokus pada Analysis of Moment Structures (AMOS). Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Semakin tinggi orientasi pasar, maka akan tinggi juga kemampuan inovasi usaha coffe shop. Sedangkan semakin tinggi orientasi kewirausahaan, maka akan tinggi juga kemampuan inovasi usaha coffe shop, kemudian semakin tinggi orientasi kewirausahaan, maka akan tinggi juga daya tarik produk usaha coffe shop. Lalu semakin tinggi kemampuan inovasi, maka akan tinggi juga daya tarik produk usaha coffe shop. Kemudian di lanjut semakin tinggi kemampuan inovasi, maka akan tinggi juga kinerja bisnis usaha coffe shop. Lalu yang terakir semakin tinggi daya tarik produk, maka akan tinggi juga kinerja bisnis usaha coffe shop.
Keywords : Market Orientation, Entrepreneurial Orientation, Innovation Capability, Product Attractiveness, Business Performance., Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Kemampuan Inovasi, Daya Tarik Produk, Kinerja Bisnis.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: ANALIS YUSUF PRASETYO PRASETYO
Date Deposited: 20 Jun 2024 04:46
Last Modified: 20 Jun 2024 04:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14333

Actions (login required)

View Item
View Item