PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION SERTA CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee Kota Semarang)

ALIFFIA, Nabila and INDRIANI, Farida,(3 June 2024), PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION SERTA CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (187kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (293kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (280kB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmark] Text (Full Text PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak kepercayaan merek dan kualitas layanan terhadap niat beli ulang dan kepuasan pelanggan pada pengguna aplikasi Shopee di Kota Semarang. Melibatkan 100 pengguna Shopee dari Semarang, penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner melalui formulir Google secara daring. Dalam analisisnya, penelitian ini mengadopsi pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan PLS versi ketiga, yang lebih dikenal sebagai partial least square. Penelitian ini menemukan bahwa kepercayaan terhadap merek memiliki dampak positif yang signifikan terhadap niat pembelian kembali, sementara kualitas layanan tidak memiliki dampak positif yang signifikan pada niat pembelian kembali. Namun, ternyata kepuasan pelanggan memainkan peran penting sebagai mediator antara kualitas layanan dan niat pembelian kembali. Ini berarti kepuasan pelanggan menjadi jembatan antara pengalaman menggunakan layanan dan keinginan untuk membeli kembali di aplikasi Shopee.
Keywords : Brand trust, service quality, customer satisfaction, repurchase intention, Kepercayaan merek, kualitas layanan, kepuasan konsumen, pembelian berulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nabila Aliffia
Date Deposited: 25 Jun 2024 07:14
Last Modified: 25 Jun 2024 07:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14439

Actions (login required)

View Item
View Item