ULINNUHA, Maulana Habib and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(21 June 2024), ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN TRANSAKSI, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Aplikasi Zalora di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (58kB)
Download (58kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (73kB)
Download (73kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (233kB)
Download (233kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (275kB)
Download (275kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Berkembangnya bisnis e-commerce telah mengubah perilaku belanja
konsumen dari konvensional menjadi online. Berdasarkan survei online JakPat,
menunjukan bahwa ditahun 2022 sebanyak 58% konsumen memilih produk ecommerce
kategori fashion. Berdasarkan survey Top Indeks tahun 2022 pada
kategori e-commerce fashion, Zalora.co.id masuk pada 5 Top Brand dengan Brand
teratas dan selalu meningkat setiap tahunnya dengan tingkat persaingan sebesar
8,9% pada tahun 2022. Zalora merupakan platform jual beli online yang telah
mendapatkan review penjualan yang baik serta rating toko yang tinggi. Hal ini
memberikan keyakinan kepada konsumen terhadap kualitas produk yang
ditawarkan oleh Zalora. Peneliti ini bertujuan untuk menganalisis kepercayaan,
kemudahan transaksi, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan
pembelian pada objek pelanggan Zalora di Kota Semarang dan aktif bertransaksi di
Zalora dalam 1 tahun terakhir (2023-2024).Penelitian ini menggunakan metode
analisis Statistical Package for the Social Sciences. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non-probability sampling yaitu
purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 orang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepercayaan berpengaruh negatif
terhadap Keputusan Pembelian. Kemudahan Transaksi, Kualitas Produk, dan Citra
Merek berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil
penelitian dapat menjadi referensi bagi penjual untuk dapat meningkatkan kualitas
dan pelayanan serta menerapkan strategi promosi yang optimal sehingga dapat
meningkatkan penjualan.
Keywords : | Trust, Ease of Transaction, Product Quality, Brand Image, Purchasing Decision, E-commerce, Kepercayaan, Kemudahan Transaksi, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian, E-commerce |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Maulana Habib Ulinnuha |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 03:06 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 04:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14463 |