ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN CITILINK DI KOTA SEMARANG

NAUFAL, Muhammad Arif and YOESTINI, Yoestini,(28 June 2019), ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN BERTUJUAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN CITILINK DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010115130232.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan bisnis pada industri maskapai penerbangan cukup ketat, dan tidak dapat dihindari. Dibutuhkan banyak inovasi dan mengetahui apa kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga membuat masyarakat akan loyal terhadap produk tersebut Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas pelanggan Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen maskapai di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 126 orang yang dipilih menggunakan nonprobability sampling dan purposive sampling melalui kuesioner. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) sebagai alat analisis Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan,dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, dalam penelitian ini Kualitas pelayanan adalah variable yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan,Kepuasan pelanggan juga ditemukan memiliki fungsi mediasi dalam hubungan pengaruh antara harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : Price, Quality Service,Satisfaction and Loyalty Customer, Harga,kualitas pelayanan,kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 02:48
Last Modified: 23 Jan 2020 02:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1449

Actions (login required)

View Item
View Item