ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEDAK WAJAH VIVA COSMETICS (Studi pada Konsumen Bedak Wajah Viva Cosmetics di Kota Semarang)

SAFITRI, Wulan Mardiana and KHASANAH, Imroatul,(1 October 2018), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BEDAK WAJAH VIVA COSMETICS (Studi pada Konsumen Bedak Wajah Viva Cosmetics di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010114120030.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Kualitas produk, desain produk, persepsi harga, dan iklan adalah elemen yang dapat mempengaruhinya. Responden merupakan konsumen yang pembeli dan menggunakan bedak wajah viva di Kota Semarang dan kemudian akan diteliti pengaruh kualitas produk, desain produk, persepsi harga, dan iklan terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian eksplansif, dengan populasi sebanyak 100 responden yang membeli dan menggunakan produk bedak wajah viva di Kota Semarang dengan cara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan pengukuran skala Likert. Metode analisis menggunakan korelasi dan regresi berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk, desain produk, persepsi harga, dan iklan mempengaruhi keputusan pembelian dengan hubungan yang positif. Artinya ketika faktor dari variabel independen seperti kualitas produk, desain produk, persepsi harga, dan iklan meningkat maka keputusan pembelian bedak wajah viva di Kota Semarang juga meningkat secara signifikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk, desain produk, persepsi harga, dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian , baik secara parsial maupun simultan.
Keywords : Product Quality, Product Design, Price Perception, Advertise dan Purchasing decisions, Keputusan pembelian, kualitas produk, desain produk, persepsi harga, dan iklan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 05:00
Last Modified: 23 Jan 2020 05:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item
View Item