PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ENVIROMENTAL CONCERN TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen The Body Shop Semarang)

RISQIA, Nabila Galuh and SUKRESNA, I Made,(1 August 2024), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ENVIROMENTAL CONCERN TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen The Body Shop Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak informasi elektronik dari mulut ke mulut dan kepedulian terhadap lingkungan terhadap niat pembelian dan keterlibatan konsumen (Studi pada The Body Shop Semarang). Penelitian ini menggunakan sebanyak 136 responden konsumen The Body Shop di Semarang. Teknik yang digunakan adalah non random purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menyebarkan google form,kemudian di sebarkan secara online. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan mengunakan PLS versi ketiga, yang lebih dikenal sebagai partial least square. Penelitian ini menemukan bahwa informasi elektronik dari mulut ke mulut memiliki dampak positif terhadap keterlibatan konsumen. Kepedulian terhadap lingkungan memiliki dampak yang positif terhadap keterlibatan konsumen. Lalu keterlibatan konsumen memiliki dampak positif terhadap niat pembelian. Informasi elektronik dari mulut ke mulut memiliki dampak positif terhadap niat pembelian. Dan kepedulian terhadap lingkungan memiliki dampak yang positif terhadap niat pembelian konsumen The Body Shop.
Keywords : Electronic word of mouth, environmental concern, consumer engagement, purchase intention., Informasi elektronik dari mulut ke mulut, kepedulian terhadap lingkungan, keterlibatan konsumen , niat pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nabila Galuh Risqia
Date Deposited: 23 Aug 2024 02:29
Last Modified: 23 Aug 2024 02:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14981

Actions (login required)

View Item
View Item