RISQIA, Nabila Galuh and SUKRESNA, I Made,(1 August 2024), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ENVIROMENTAL CONCERN TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen The Body Shop Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak informasi elektronik dari mulut ke mulut dan kepedulian terhadap lingkungan terhadap niat pembelian dan keterlibatan konsumen (Studi pada The Body Shop Semarang). Penelitian ini menggunakan sebanyak 136 responden konsumen The Body Shop di Semarang. Teknik yang digunakan adalah non random purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menyebarkan google form,kemudian di sebarkan secara online. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan mengunakan PLS versi ketiga, yang lebih dikenal sebagai partial least square.
Penelitian ini menemukan bahwa informasi elektronik dari mulut ke mulut memiliki dampak positif terhadap keterlibatan konsumen. Kepedulian terhadap lingkungan memiliki dampak yang positif terhadap keterlibatan konsumen. Lalu keterlibatan konsumen memiliki dampak positif terhadap niat pembelian. Informasi elektronik dari mulut ke mulut memiliki dampak positif terhadap niat pembelian. Dan kepedulian terhadap lingkungan memiliki dampak yang positif terhadap niat pembelian konsumen The Body Shop.
Keywords : | Electronic word of mouth, environmental concern, consumer engagement, purchase intention., Informasi elektronik dari mulut ke mulut, kepedulian terhadap lingkungan, keterlibatan konsumen , niat pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nabila Galuh Risqia |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 02:29 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 02:29 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14981 |