ANALISIS PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE PENGGUNAAN NON TUNAI (E-WALLET), PERCEIVED USEFULNESS, SERTA PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS: GEN-Z DI JAWA TENGAH)

PAMBUDI, Restiana and DARWANTO, Darwanto,(28 June 2024), ANALISIS PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE PENGGUNAAN NON TUNAI (E-WALLET), PERCEIVED USEFULNESS, SERTA PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS: GEN-Z DI JAWA TENGAH). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of (Abstrak Inggris)] Text ((Abstrak Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of (Abstrak Indonesia)] Text ((Abstrak Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan fintech di Indonesia telah memiliki dampak signifikan terhadap perilaku konsumen di kalangan Gen Z, generasi yang sangat terhubung dengan internet. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak fintech terhadap perilaku konsumen di kalangan Gen Z di Indonesia, dengan fokus pada peran persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, dan promosi penjualan dalam membentuk keputusan pembelian mereka. Metode penelitian ini melibatkan survei terhadap 160 responden gen-z dari Jawa Tengah, Indonesia, menggunakan formulir Google, dan data dianalisis menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SMARTPLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived ease of use /Persepsi kemudahan penggunaan, Perceived Usefulnes Persepsi Kegunaan dan promosi penjualan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap perilaku konsumen yang konsumtif. Temuan penelitian ini berkontribusi pada pemahaman tentang peran fintech dalam membentuk perilaku konsumen di kalangan Gen Z dan memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dan pembuat kebijakan yang ingin memanfaatkan fintech untuk pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Indonesia.
Keywords : Fintech, Consumer behavior and Gen Z, Fintech, Perilaku konsumen dan Gen Z
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Restiana Pambudi
Date Deposited: 05 Sep 2024 01:01
Last Modified: 05 Sep 2024 01:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15042

Actions (login required)

View Item
View Item