PENGARUH GREEN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT, KEUNGGULAN KOMPETITIF, KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2022-2023)

PRAJATI, Ariel Barack and PURWANTO, Agus,(18 September 2024), PENGARUH GREEN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT, KEUNGGULAN KOMPETITIF, KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2022-2023). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh Green supply chain management (GSCM), Keunggulan Kompetitif, dan Kinerja Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan, dengan fokus pada perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2022-2023. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan sejauh mana praktik GSCM, keunggulan kompetitif, dan kinerja perusahaan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan nilai perusahaan. Data dikumpulkan dari perusahaan-perusahaan dalam subsektor makanan dan minuman, yang kemudian dianalisis dengan analisis regresi berganda untuk menilai hubungan antara variabel-variabel tersebut, menggunakan SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa GSCM tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara statistik, sementara Keunggulan Kompetitif dan Kinerja Perusahaan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa dalam konteks industri makanan dan minuman, faktor-faktor lain mungkin berperan lebih penting dalam mendorong nilai perusahaan. Temuan ini mengimplikasikan bahwa meskipun GSCM penting untuk keberlanjutan, hal itu mungkin tidak secara langsung diterjemahkan menjadi peningkatan nilai perusahaan tanpa dukungan dari keunggulan kompetitif dan peningkatan kinerja.
Keywords : Green supply chain management, Competitive Advantage, Firm Performance, Firm Value, Green supply chain management, Keunggulan Kompetitif, Kinerja Perusahaan, Nilai Perusahaan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Ariel Barack Prajati
Date Deposited: 25 Sep 2024 02:37
Last Modified: 25 Sep 2024 02:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15163

Actions (login required)

View Item
View Item