RAHINNAYA, Rafdan and LATARUVA, Eisha,(27 June 2024), ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (20kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (7kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (7kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (201kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (171kB)
![[thumbnail of Full Text PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) adalah salah satu bisnis yang saat ini
diklasifikasikan sebagai alat untuk pertumbuhan ekonomi suatu negara (Halim,
2020). Secara umum, keberhasilan perusahaan didefinisikan sebagai kemampuan
operasional perusahaan untuk memenuhi keinginan pemegang saham utama
perusahaan (Smith & Reece, 1999). Penelitian ini bertujuan untuk memberikan
rangkuman yang komprehensif mengenai dampak keterkaitan antar variabel.
Penelitian ini menggunakan strategi penelitian deskriptif kualitatif berupa studi
kasus. Informan dalam penelitian ini adalah para pedagang kuliner di Kota
Semarang yang masuk kedalam kategori UMKM. Dalam penelitian ini, data primer
diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara online dengan menggunakan
google form. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model
persamaan struktural (SEM) yang dioperasikan dengan menggunakan AMOS. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa setiap variabel memiliki pengaruh yang positif
terhadap kinerja bisnis. Potensi hambatan dalam penelitian ini hampir tidak ada.
Inovasi produk, keunggulan bersaing, dan kualitas produk memainkan peran dalam
terciptanya kinerja bisnis yang baik.
Keywords : | Product Innovation, Competitive Advantage, Product Quality, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, Kualitas Produk |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rafdan Rahinnaya |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 02:08 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 02:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15296 |