ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah)

RAHINNAYA, Rafdan and LATARUVA, Eisha,(27 June 2024), ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (20kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (171kB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmarks] Text (Full Text PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) adalah salah satu bisnis yang saat ini diklasifikasikan sebagai alat untuk pertumbuhan ekonomi suatu negara (Halim, 2020). Secara umum, keberhasilan perusahaan didefinisikan sebagai kemampuan operasional perusahaan untuk memenuhi keinginan pemegang saham utama perusahaan (Smith & Reece, 1999). Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rangkuman yang komprehensif mengenai dampak keterkaitan antar variabel. Penelitian ini menggunakan strategi penelitian deskriptif kualitatif berupa studi kasus. Informan dalam penelitian ini adalah para pedagang kuliner di Kota Semarang yang masuk kedalam kategori UMKM. Dalam penelitian ini, data primer diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara online dengan menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) yang dioperasikan dengan menggunakan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap variabel memiliki pengaruh yang positif terhadap kinerja bisnis. Potensi hambatan dalam penelitian ini hampir tidak ada. Inovasi produk, keunggulan bersaing, dan kualitas produk memainkan peran dalam terciptanya kinerja bisnis yang baik.
Keywords : Product Innovation, Competitive Advantage, Product Quality, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, Kualitas Produk
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rafdan Rahinnaya
Date Deposited: 21 Oct 2024 02:08
Last Modified: 21 Oct 2024 02:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15296

Actions (login required)

View Item
View Item