PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR TERHADAP KINERJA KEUANGAN YANG DIMEDIASI OLEH REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2018-2022)

SIMBOLON, Risma Minarti and RATMONO, Dwi,(20 December 2024), PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR TERHADAP KINERJA KEUANGAN YANG DIMEDIASI OLEH REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2018-2022). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (178kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (686kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan dalam menguji hubungan langusng antara CSR dengan kinerja keuangan, CSR dengan reputasi perusahaan serta menguji pengaruh mediasi dari reputasi perusahaan terhadap hubungan langsung antara CSR dengan kinerja keuangan. CSR sebagai variabel independent dalam penelitian ini. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja keunagan perusahaan. Reputasi perusahaan digunakan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan database Bloomberg. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam metode sampling. Sampel yang dipilih merupakan perusahaan manufaktur dengan publikasi laporan keuangan dan disertai dengan data terkait kinerja CSR pada tahun 2018-2022 secara berturut-turut. Penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dalam menguji hubungan antara variabel independen, variabel mediasi dan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan yang signifikan dan berkoefisien positif untuk hubungan langsung pada CSR terhadap kinerja keuangan. CSR ditemukan tidak berpengaruh terhadap reputasi perusahaan, dan reputasi yang gagal dalam memediasi hubungan antara CSR dan kinerja keuangan perusahaan.
Keywords : CSR, corporate reputation, corporate financial performance, CSR, reputasi perusahaan, kinerja keuangan perusahaan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Risma Minarti Simbolon
Date Deposited: 30 Dec 2024 06:26
Last Modified: 30 Dec 2024 07:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15593

Actions (login required)

View Item
View Item