PRARAHESTI, Layla Widjaya and SOESANTO, Harry,(12 March 2025), PENGARUH DESTINATION IMAGE, SMART TOURISM TECHNOLOGY, DAN AUTHENTICITY TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN MEMORABLE TOURIST EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KAWASAN WISATA KULINER KAMPUNG BUSTAMAN DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (44kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (7kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (6kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (85kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (106kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat
mempengaruhi niat berkunjung kembali pada kawasan wisata kuliner Kampung
Bustaman dengan menganalisis pengaruh citra destinasi, keaslian, dan teknologi
smart pariwisata dengan peran pengalaman wisatawan yang berkesan sebagai
variabel intervening.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 125 pengunjung yang
pernah mengunjungi kawasan wisata kuliner Kampung Bustaman minimal satu
kali. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Analisis data dilakukan
dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program
AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi, keaslian, dan
teknologi smart pariwisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman
wisatawan yang berkesan. Keaslian merupakan faktor yang paling berpengaruh
terhadap pengalaman wisatawan yang berkesan dibandingkan dengan citra
destinasi dan teknologi pariwisata cerdas. Selanjutnya pengalaman wisatawan yang
berkesan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali.
Selain itu, teknologi smart pariwisata dan keaslian berpengaruh langsung terhadap
niat berkunjung kembali tanpa dimediasi oleh pengalaman wisatawan yang
berkesan, sedangkan citra destinasi tidak berpengaruh langsung terhadap niat
berkunjung kembali.
Keywords : | Smart Tourism Technology, Authenticity, Destination Image, Memorable Tourist Experience, Revisit Intention, Kampung Bustaman, Teknologi Pariwisata Cerdas, Keaslian, Citra Destinasi, Pengalaman Wisatawan Berkesan, Niat Berkunjung Kembali, Kampung Bustaman |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Layla Widjaya Prarahesti |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 05:56 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 05:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15887 |