PENGARUH DESTINATION IMAGE, SMART TOURISM TECHNOLOGY, DAN AUTHENTICITY TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN MEMORABLE TOURIST EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KAWASAN WISATA KULINER KAMPUNG BUSTAMAN DI KOTA SEMARANG)

PRARAHESTI, Layla Widjaya and SOESANTO, Harry,(12 March 2025), PENGARUH DESTINATION IMAGE, SMART TOURISM TECHNOLOGY, DAN AUTHENTICITY TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN MEMORABLE TOURIST EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KAWASAN WISATA KULINER KAMPUNG BUSTAMAN DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi niat berkunjung kembali pada kawasan wisata kuliner Kampung Bustaman dengan menganalisis pengaruh citra destinasi, keaslian, dan teknologi smart pariwisata dengan peran pengalaman wisatawan yang berkesan sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 125 pengunjung yang pernah mengunjungi kawasan wisata kuliner Kampung Bustaman minimal satu kali. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi, keaslian, dan teknologi smart pariwisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman wisatawan yang berkesan. Keaslian merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap pengalaman wisatawan yang berkesan dibandingkan dengan citra destinasi dan teknologi pariwisata cerdas. Selanjutnya pengalaman wisatawan yang berkesan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali. Selain itu, teknologi smart pariwisata dan keaslian berpengaruh langsung terhadap niat berkunjung kembali tanpa dimediasi oleh pengalaman wisatawan yang berkesan, sedangkan citra destinasi tidak berpengaruh langsung terhadap niat berkunjung kembali.
Keywords : Smart Tourism Technology, Authenticity, Destination Image, Memorable Tourist Experience, Revisit Intention, Kampung Bustaman, Teknologi Pariwisata Cerdas, Keaslian, Citra Destinasi, Pengalaman Wisatawan Berkesan, Niat Berkunjung Kembali, Kampung Bustaman
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Layla Widjaya Prarahesti
Date Deposited: 17 Mar 2025 05:56
Last Modified: 17 Mar 2025 05:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15887

Actions (login required)

View Item
View Item