ANALISIS PENGARUH AKTIFITAS PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA CALYA DI SEMARANG (STUDI PADA PT.NEW RATNA MOTOR)

PRATAMA, Raditya Yoganino and MAGNADI, Rizal Hari,(28 November 2018), ANALISIS PENGARUH AKTIFITAS PROMOSI, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA CALYA DI SEMARANG (STUDI PADA PT.NEW RATNA MOTOR). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010112140122.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana cara meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aktifitas promosi, persepsi harga, dan citra merk terhadap keputusan pembelian Mobil Toyota Calya di Semarang. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah kombinasi metode accidental sampling dan purposive sampling. Sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini sebanyak 100 masyarakat yang telah melakukan pembelian produk mobil Toyota Calya di Semarang. Hal ini dimaksudkan bahwa responden benar-benar paham dengan produk dari mobil Toyota Calya. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,530X1 + 0,249X2 + 0,220X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan terdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel aktifitas promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,530, lalu persepsi harga dengan koefisien regresi sebesar 0,249 dan citra merk sebesar 0,220. Pengujian hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independent yaitu aktiftas promosi (X1), persepsi harga (X2), dan citra merk (X3) yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependent yaitu keputusan pembelian (Y). Kemudian melalui uji f dapat diketahui bahwa variabel apakah aktifitas promosi, persepsi harga, dan citra merk memang layak untuk menguji variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Adjusted R Square menunjukkan bahwa 59,9% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 40,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel tersebut.
Keywords : promotional activities, price perception, brand image, purchase decision, aktifitas promosi, persepsi harga, citra merk, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 10:04
Last Modified: 23 Jan 2020 10:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1610

Actions (login required)

View Item
View Item