ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) MELALUI SITUS WEB PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Finansial Yang Terdaftar di BEI Tahun 2024)

PRATAMA, Andreas Bagas and PARASETYA, Mutiara Tresna,(16 May 2025), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) MELALUI SITUS WEB PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Finansial Yang Terdaftar di BEI Tahun 2024). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (56kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (56kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (75kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (131kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing aspek Corporate Social Responsibility (CSR) berupa aspek environment and energy, human resources, consumer and products, dan community involvement terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan melalui situs web perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor finansial yang terdaftar di BEI pada tahun 2024. Metode purposive sampling digunakan dan menghasilkan sebanyak 80 perusahaan yang dijadikan sampel akhir dalam penelitian. Metode analisis regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 26 untuk membantu melakukan pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan visibilitas media memiliki hubungan signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui situs web perusahaan. Sementara untuk profitabilitas dan struktur kepemilikan publik tidak memiliki pengaruh dalam proses pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui situs web perusahaan.
Keywords : Corporate Social Responsibility (CSR), Disclosure, Financial Sector, Website, Firm Size, Profitability, Public Ownership Structure, Media Visibility, Corporate Social Responsibility (CSR), Pengungkapan, Sektor Finansial, Situs Web, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Struktur Kepemilikan Publik, Visibilitas Media
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Andreas Bagas Pratama
Date Deposited: 28 May 2025 01:25
Last Modified: 28 May 2025 01:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16180

Actions (login required)

View Item
View Item