SAPUTRA, Christophorus Bintang and IDRIS, Idris,(28 June 2018), ANALISIS PENGARUH PENERIMAAN MANFAAT, NILAI KEUNTUNGAN, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT BELI KEMBALI LAYANAN STREAMING MUSIK BERBAYAR (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan era digital semakin memudahkan individu untuk melakukan
pembajakan musik. Hal tersebut memberikan kerugian yang besar bagi musisi dan
perusahaan yang bergerak dibidang industri musik. Layanan streaming musik atau
MSS hadir memberikan pilihan individu untuk mengkonsumsi musik dengan cara yang
legal, MSS memiliki dua model bisnis, pengguna dapat mendengarkan musik secara
gratis dengan kualitas yang rendah dan jeda iklan. Dan pengguna dapat berlangganan
dengan mendapatkan fasilitas lebih seperti kualitas suara yang lebih tinggi dan tanpa
jeda iklan, namun hasil penelitian terdahulu menyatakan bahwa pengguna layanan
streaming musik gratis dapat diasosiasikan dengan pembajakan. Tujuan dari penelitian
ini untuk menganalisis penerimaan manfaat, nilai keuntungan dan norma subjektif
terhadap minat beli kembali layanan streaming musik berbayar studi pada mahasiwa
fakultas ekonomika dan bisnis universitas diponegoro.
Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif fakultas ekonomika dan
bisnis universitas diponegoro yang disortir dengan metode sampling. Sampel yang
digunakan untuk mewakili populasi memiliki jumlah 150 sampel, dimana terdiri dari
52 jurusan manajemen, 49 jurusan akuntansi, 33 jurusan iesp dan 15 jurusan ekonomi
islam.
Hasil penelitian menemukan penerimaan manfaat berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli kembali, nilai keuntungan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli kembali, dan norma subjektif berpengaruh positif dan
siginifikan terhadap minat beli kembali.
Keywords : | perceived usefulness, perceived value, subjective norms and repurchase intention, Penerimaan Manfaat, Nilai Keuntungan, Norma Subjektif, dan Minat Beli kembali |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 02:36 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 02:36 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1681 |