ANALISIS PENGARUH PENERIMAAN MANFAAT, NILAI KEUNTUNGAN, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT BELI KEMBALI LAYANAN STREAMING MUSIK BERBAYAR (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro)

SAPUTRA, Christophorus Bintang and IDRIS, Idris,(28 June 2018), ANALISIS PENGARUH PENERIMAAN MANFAAT, NILAI KEUNTUNGAN, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT BELI KEMBALI LAYANAN STREAMING MUSIK BERBAYAR (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010114130136.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010114130136.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010114130136.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010114130136.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010114130136.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 16. Fulltext PDF Bookmarks - 12010114130136.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan era digital semakin memudahkan individu untuk melakukan pembajakan musik. Hal tersebut memberikan kerugian yang besar bagi musisi dan perusahaan yang bergerak dibidang industri musik. Layanan streaming musik atau MSS hadir memberikan pilihan individu untuk mengkonsumsi musik dengan cara yang legal, MSS memiliki dua model bisnis, pengguna dapat mendengarkan musik secara gratis dengan kualitas yang rendah dan jeda iklan. Dan pengguna dapat berlangganan dengan mendapatkan fasilitas lebih seperti kualitas suara yang lebih tinggi dan tanpa jeda iklan, namun hasil penelitian terdahulu menyatakan bahwa pengguna layanan streaming musik gratis dapat diasosiasikan dengan pembajakan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis penerimaan manfaat, nilai keuntungan dan norma subjektif terhadap minat beli kembali layanan streaming musik berbayar studi pada mahasiwa fakultas ekonomika dan bisnis universitas diponegoro. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif fakultas ekonomika dan bisnis universitas diponegoro yang disortir dengan metode sampling. Sampel yang digunakan untuk mewakili populasi memiliki jumlah 150 sampel, dimana terdiri dari 52 jurusan manajemen, 49 jurusan akuntansi, 33 jurusan iesp dan 15 jurusan ekonomi islam. Hasil penelitian menemukan penerimaan manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali, nilai keuntungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali, dan norma subjektif berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat beli kembali.
Keywords : perceived usefulness, perceived value, subjective norms and repurchase intention, Penerimaan Manfaat, Nilai Keuntungan, Norma Subjektif, dan Minat Beli kembali
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 24 Jan 2020 02:36
Last Modified: 24 Jan 2020 02:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1681

Actions (login required)

View Item
View Item