ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA PRODUK, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN IMPLIKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Kuliner Mantap Boss Jakarta)

YUNINDA, Firdha and SUTOPO, Sutopo,(22 March 2019), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA PRODUK, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN IMPLIKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Kuliner Mantap Boss Jakarta). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010112130160.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tren bisnis kuliner menjadi primadona di dalam pesatnya perkembangan bisnis saat ini. Tren ini memunculkan banyak sekali kedai-kedai atau gerai kaki lima terutama di Jakarta sebagai pusat ibukota. Di dalam persaingan bisnis yang ketat terjadi perlombaan terhadap satu bisnis pada bisnis lainnya. Mantap Boss merupakan salah satu kedai kuliner di Jakarta yang turut bergabung sejak akhir 2016 di dalam persaingan bisnis tersebut mendapatkan hasil penjualan yang fluktuatif di sepanjang tahun 2017. Penuruan volume pengunjung yang dipengaruhi oleh penurunan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga produk, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan implikasinya terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen Mantap Boss di Jakarta yang telah membeli dan juga merasakan produk yang ditawarkan Mantap Boss lebih dari satu kali. Model dalam penelitian ini di uji berdasarkan data yang dikumpulkan dari kuisioner terhadap 100 responden, yang dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan serta loyalitas pelanggan. Variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening juga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : Product Price Perception, Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Persepsi Harga Produk, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 8 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2020 07:01
Last Modified: 29 Jan 2020 07:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2153

Actions (login required)

View Item
View Item