YUNINDA, Firdha and SUTOPO, Sutopo,(22 March 2019), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA PRODUK, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN IMPLIKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Kuliner Mantap Boss Jakarta). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tren bisnis kuliner menjadi primadona di dalam pesatnya perkembangan
bisnis saat ini. Tren ini memunculkan banyak sekali kedai-kedai atau gerai kaki
lima terutama di Jakarta sebagai pusat ibukota. Di dalam persaingan bisnis yang
ketat terjadi perlombaan terhadap satu bisnis pada bisnis lainnya. Mantap Boss
merupakan salah satu kedai kuliner di Jakarta yang turut bergabung sejak akhir
2016 di dalam persaingan bisnis tersebut mendapatkan hasil penjualan yang
fluktuatif di sepanjang tahun 2017. Penuruan volume pengunjung yang
dipengaruhi oleh penurunan loyalitas pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga
produk, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
implikasinya terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan kepada
konsumen Mantap Boss di Jakarta yang telah membeli dan juga merasakan
produk yang ditawarkan Mantap Boss lebih dari satu kali. Model dalam penelitian
ini di uji berdasarkan data yang dikumpulkan dari kuisioner terhadap 100
responden, yang dianalisis dengan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen kualitas produk
berpengaruh positif terhadap kepuasan serta loyalitas pelanggan. Variabel
kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening juga berpengaruh positif
terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : | Product Price Perception, Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Persepsi Harga Produk, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 8 not found. |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 07:01 |
Last Modified: | 29 Jan 2020 07:01 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2153 |