PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Penumpang New Atlas Taksi Semarang)

MIRANTHI, Andra and IDRIS, Idris,(19 June 2017), PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Penumpang New Atlas Taksi Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010113130222.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Seiring berkembangnya waktu, transportasi menjadi salah satu kebutuhan utama untuk menunjang aktivitas. Perkembangan jasa taksi terus terjadi di berbagai kota besar, khususnya Semarang. Hal ini ditandai dengan bertambahnya perusahaan yang terjun dalam bisnis tersebut. Banyaknya pilihan menimbulkan ekspektasi yang tinggi dari konsumen terhadap penyedia jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas layanan, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang layanan New Atlas Taksi Semarang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan pendekatan purposive sampling, yaitu pelanggan New Atlas Taksi yang sudah menggunakan layanan New Atlas Taksi dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisa dan interpretasi data menggunakan Analisis Regresi Berganda, sesuai dengan model yang dikembangkan dalam penelitian ini, serta pengoperasian melalui program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan, kualitas layanan, dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layanan memiliki pengaruh yang paling tinggi terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian, citra perusahaan, kualitas layanan, persepsi harga, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kualitas layanan merupakan variabel yang berpengaruh paling tinggi terhadap minat beli ulang.
Keywords : company image, service quality, price perception, customer satisfaction, repurchase intention., citra perusahaan, kualitas layanan, persepsi harga, kepuasan pelanggan, minat beli ulang.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2020 04:29
Last Modified: 05 Feb 2020 04:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2188

Actions (login required)

View Item
View Item