MIRANTHI, Andra and IDRIS, Idris,(19 June 2017), PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Penumpang New Atlas Taksi Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (857kB)
Download (857kB)
Text
Download (964kB)
Download (964kB)
Text
Download (866kB)
Download (866kB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Seiring berkembangnya waktu, transportasi menjadi salah satu kebutuhan
utama untuk menunjang aktivitas. Perkembangan jasa taksi terus terjadi di
berbagai kota besar, khususnya Semarang. Hal ini ditandai dengan bertambahnya
perusahaan yang terjun dalam bisnis tersebut. Banyaknya pilihan menimbulkan
ekspektasi yang tinggi dari konsumen terhadap penyedia jasa.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan,
kualitas layanan, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang layanan New Atlas
Taksi Semarang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening.
Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-Probability
Sampling dengan pendekatan purposive sampling, yaitu pelanggan New Atlas
Taksi yang sudah menggunakan layanan New Atlas Taksi dalam kurun waktu 1
tahun terakhir. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Pengumpulan
data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisa dan interpretasi
data menggunakan Analisis Regresi Berganda, sesuai dengan model yang
dikembangkan dalam penelitian ini, serta pengoperasian melalui program SPSS
versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan, kualitas layanan,
dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas
layanan memiliki pengaruh yang paling tinggi terhadap kepuasan pelanggan.
Kemudian, citra perusahaan, kualitas layanan, persepsi harga, dan kepuasan
pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kualitas
layanan merupakan variabel yang berpengaruh paling tinggi terhadap minat beli
ulang.
Keywords : | company image, service quality, price perception, customer satisfaction, repurchase intention., citra perusahaan, kualitas layanan, persepsi harga, kepuasan pelanggan, minat beli ulang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 04:29 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 04:29 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2188 |