ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK,PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PRODUK YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Atala Art Jepara)

ZULHELMI, Zulhelmi and SANTOSO, Suryono Budi,(10 April 2018), ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK,PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PRODUK YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Atala Art Jepara). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – 12010110141027.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penurunan dalam keputusan pembelian suatu produk dapat menyebabkan penurunan nilai penjualannya. Hal yang sama terjadi di Atala Art, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang furnitur dan kerajinan kreatif di Jepara, Jawa Tengah, mengalami penurunan dalam penjualan produk dalam beberapa tahun terakhir. Langkah-langkah strategis perlu diambil untuk mengatasi fenomena ini. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan variabel independen termasuk inovasi produk, persepsi harga dan kualitas produk; variabel intervening yaitu kepercayaan produk dan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Data dikumpulkan pada sampel menggunakan metode kuesioner. Data dianalisis dengan metode uji chi-square, metode deskriptif tiga-kotak dan analisis regresi linier berganda. Hasilnya menyatakan bahwa responden, yang mewakili sebagian besar konsumen memiliki pendapatan 0-5 juta rupiah, bekerja sebagai wiraswasta dan pegawai negeri dengan rentang usia 31-40 tahun. Penilaian konsumen terhadap inovasi produk dan kepercayaan produk memiliki skor tinggi 80,00% dan 79,67% masing-masing dibandingkan dengan persepsi harga (74,60%) dan kualitas produk (74,27%), keputusan pembelian (74,27%). Dengan perhitungan regresi linier berganda, dapat disimpulkan bahwa inovasi produk, persepsi harga dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan produk, serta kepercayaan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : purchasing decision, product trust, innovation, quality, price perception, keputusan pembelian, kepercayaan produk, inovasi, kualitas, persepsi harga.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 06 Feb 2020 06:49
Last Modified: 06 Feb 2020 06:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2366

Actions (login required)

View Item
View Item