ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENCIPTAKAN MINAT MEREFERENSIKAN (Studi Kasus pada Pelanggan Stove Syndicate Coffe & Waffle di Semarang)

RAFSANJANI, Ardhy and SUTOPO, Sutopo,(7 October 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENCIPTAKAN MINAT MEREFERENSIKAN (Studi Kasus pada Pelanggan Stove Syndicate Coffe & Waffle di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – 12010111130086.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari Kualitas Layanan dan Store Atmosphere terhadap Kepuasan Pelanggan untuk menciptakan Minat Mereferensikan pada pelanggan Stove Syndicate Coffe & Waffle. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kualitas Layanan dan Store Atmosphere sebagai variabel independen, kemudian Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening dan Minat Mereferensikan sebagai variabel dependen. Sampel penelitian ini adalah pelanggan Stove Syndicate Coffe & Waffle di Semarang sejumlah 120 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dimana responden pernah mengunjungi dan membeli produk minimal tiga kali di Stove Syndicate Coffe & Waffle Semarang. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan lima hipotesis yang akan diuji menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang digunakan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan.Kedua variabel independen juga memiliki pengaruh langsung terhadap variabel minat mereferensikan.Dan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Minat Mereferensikan dapat ditingkatkan dengan meningkatkan Kualitas Layanan dan Store Atmosphere yang mempengaruhi Kepuasan Pelanggan sebagai penentu keberhasilan dalam menciptakan Minat Mereferensikan.
Keywords : quality service, store atmosphere, customer satisfaction, interest in referencing, Kualitas Layanan, Store Atmosphere, Kepuasan Pelanggan, Minat Mereferensikan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 13 Feb 2020 04:55
Last Modified: 13 Feb 2020 04:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2758

Actions (login required)

View Item
View Item