WIBOWO, Bayu Agung and MUDIANTONO, Mudiantono,(25 May 2016), ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN BERTRANSAKSI UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN CUSTOMER TO CUSTOMER (C2C) E COMMERCE DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Seiring dengan perkembangannya, saat ini internet bisa digunakan sebagai sarana bisnis. Bisnis melalui internet atau dikenal dengan E-Commerce sudah berkembang pesat di Indonesia, salah satunya yaitu Customer to Customer (C2C) E-Commerce. E-commerce menjadi model belanja yang lebih modern dan mulai digemari terutama bagi para remaja karena tidak terbatas oleh jarak dan waktu. Akan tetapi disamping berbagai kemudahan dan keuntungannya, ECommerce penuh dengan ketidakpastian dan sangat rawan terhadap penipuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan keamanan bertransaksi terhadap keputusan pembelian Customer to Customer (C2C) ECommerce. Penelitian ini menggunakan 5 variabel yaitu faktor sosial, keamanan betransaksi, pengalaman, kepercayaan, dan keputusan pembelian. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan data sebanyak 200 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS 22. Penelitian ini menghasilkan 6 proses untuk meningkatkan keputusan pembelian Customer to Customer (C2C) E-Commerce. Namun, proses yang paling berpengaruh terhadap peningkatan keputusan pembelian Customer to Customer (C2C) E-Commerce adalah dengan faktor sosial yang mempengaruhi pengalaman, kemudian pengalaman mempengaruhi kepercayaan, dan kepercayaan sebagai penentu peningkatan keputusan pembelian.
Keywords : | trust, security of transactions, the purchase decision, kepercayaan, keamanan bertransaksi, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 28 Feb 2020 07:02 |
Last Modified: | 28 Feb 2020 07:02 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3294 |