ANALISIS PENGARUH SPONSORSHIP, PENGALAMAN KONSUMEN, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen ekspatriat penerbangan domestik Garuda Indonesia)

VITADIANI, Ratna and MUDIANTONO, Mudiantono,(5 September 2016), ANALISIS PENGARUH SPONSORSHIP, PENGALAMAN KONSUMEN, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen ekspatriat penerbangan domestik Garuda Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010112130123.PDF] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (inggris) - 12010112130123.PDF] Text - Published Version
Download (566kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010112130123.PDF] Text - Published Version
Download (672kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010112130123.PDF] Text - Published Version
Download (578kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010112130123.PDF] Text - Published Version
Download (681kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF bookmarks - 12010112130123.PDF] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) yang terdiri dari sponsorship, customer experience dan sales promotion terhadap purchase intention dengan menggunakan brand awareness sebagai variabel intervening studi kasus pada konsumen konsumen ekspatriat Garuda Indonesia. Sponsorship merupakan suatu pemberian dukungan keuangan atau bentuk-bentuk lainnya kepada penerima agar keuangan pihak penerima tetap lancar atau kokoh. Garuda Indonesia mengalami penurunan peringkat The World’s Top 10 Airlines selama 3 tahun berturut-turut. Selain itu market share untuk pasar Asia mengalami penurunan sebesar -8,78% dibandingkan tahun 2014. Oleh karena itu, berdasarkan fenomena yang telah di uraikan sebelumnya, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sponsorship, Customer Experience, serta Sales Promotion terhadap Purchase Intention dengan menggunakan Brand awareness sebagai variabel intervening studi pada konsumen ekspatriat Garuda Indonesia. Non probability sampling dipakai untuk pengambilan sampel. Data dikumpulkan dari 200 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu harus pernah menggunakan maskapai Garuda Indonesia serta berwarganegara selain warga negara Indonesia (Ekspatriat). Metode analisis adalah Uji Maximum Likelihood dengan program AMOS versi 22.0. Hasilnya menunjukkan bahwa sponsorship berpengaruh positif terhadap brand awareness, namun berpengaruh negatif terhadap purchase intention. Customer experience berpengaruh negatif terhadap brand awareness, namun berpengaruh positif terhadap purchase intention. Sales promotion berpengruh positif terhadap brand awareness dan purchase intention. Serta brand awareness berpengaruh postif terhadap purchase intention.
Keywords : sponsorship, customer experience, sales promotion, brand awareness, purchase intention., sponsorship, customer experience, sales promotion, brand awareness, purchase intention.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 02 Mar 2020 03:06
Last Modified: 02 Mar 2020 03:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3332

Actions (login required)

View Item
View Item