VITADIANI, Ratna and MUDIANTONO, Mudiantono,(5 September 2016), ANALISIS PENGARUH SPONSORSHIP, PENGALAMAN KONSUMEN, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen ekspatriat penerbangan domestik Garuda Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (566kB)
Download (566kB)
Text
- Published Version
Download (672kB)
Download (672kB)
Text
- Published Version
Download (578kB)
Download (578kB)
Text
- Published Version
Download (681kB)
Download (681kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Integrated
Marketing Communication (IMC) yang terdiri dari sponsorship, customer
experience dan sales promotion terhadap purchase intention dengan
menggunakan brand awareness sebagai variabel intervening studi kasus pada
konsumen konsumen ekspatriat Garuda Indonesia. Sponsorship merupakan suatu
pemberian dukungan keuangan atau bentuk-bentuk lainnya kepada penerima agar
keuangan pihak penerima tetap lancar atau kokoh. Garuda Indonesia mengalami
penurunan peringkat The World’s Top 10 Airlines selama 3 tahun berturut-turut.
Selain itu market share untuk pasar Asia mengalami penurunan sebesar -8,78%
dibandingkan tahun 2014. Oleh karena itu, berdasarkan fenomena yang telah di
uraikan sebelumnya, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
Sponsorship, Customer Experience, serta Sales Promotion terhadap Purchase
Intention dengan menggunakan Brand awareness sebagai variabel intervening
studi pada konsumen ekspatriat Garuda Indonesia.
Non probability sampling dipakai untuk pengambilan sampel. Data
dikumpulkan dari 200 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu
harus pernah menggunakan maskapai Garuda Indonesia serta berwarganegara
selain warga negara Indonesia (Ekspatriat). Metode analisis adalah Uji Maximum
Likelihood dengan program AMOS versi 22.0.
Hasilnya menunjukkan bahwa sponsorship berpengaruh positif terhadap
brand awareness, namun berpengaruh negatif terhadap purchase intention.
Customer experience berpengaruh negatif terhadap brand awareness, namun
berpengaruh positif terhadap purchase intention. Sales promotion berpengruh
positif terhadap brand awareness dan purchase intention. Serta brand awareness
berpengaruh postif terhadap purchase intention.
Keywords : | sponsorship, customer experience, sales promotion, brand awareness, purchase intention., sponsorship, customer experience, sales promotion, brand awareness, purchase intention. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 03:06 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 03:06 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3332 |