ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, DAN NILAI PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN ASRI MOTOR (Studi Pada Pelanggan Asri Motor Semarang)

SAFITRI, Saptianipo Aprilia and SUGIONO, Sugiono,(14 November 2014), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, DAN NILAI PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN ASRI MOTOR (Studi Pada Pelanggan Asri Motor Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover -.pdf] Text - Published Version
Download (566kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008242.pdf] Text - Published Version
Download (538kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008242.pdf] Text - Published Version
Download (538kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008242.pdf] Text - Published Version
Download (613kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008242.pdf] Text - Published Version
Download (623kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008242.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Asri Motor Semarang. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari empat variabel dimana pada tahap pertama variabel kepuasan pelanggan dan nilai pelanggan menjadi variabel bebas sedangkan variabel kepuasan pelanggan menjadi variabel terikat. Kemudian pada tahap ke dua variabel kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan menjadi variabel mediasi. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 responden (pelanggan Asri Motor Semarang). Sampel diambil dengan teknik accidental sampling. Kemudian data yang terkumpul melalui kuesioner dilakukan uji validitas dan reliabilitas dilanjutkan dengan normalitas data dan analisis jalur (Path Analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa: kualitas pelayanan berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan (melalui kepuasan pelanggan). Secara langsung variabel kualitas pelayanan paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Sedangkan nilai pelanggan merupakan variabel yang paling kecil pengaruhnya secara langsung terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Kemudian secara tidak langsung pengaruh kualitas pelayanan lebih besar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan melalui variabel mediasi kepuasan pelanggan daripada variabel nilai pelanggan
Keywords : Customer Loyalty, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Value., Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Nilai pelanggan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 03 Mar 2020 03:29
Last Modified: 03 Mar 2020 03:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3358

Actions (login required)

View Item
View Item