ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP EKUITAS MEREK MELALUI LOYALITAS MEREK (Studi Kasus Pada Konsumen Minuman Marimas Di Kota Semarang)

PAMUNGKAS, :Bramaseto Rosie and SUGIARTO, PH,SU.,(12 December 2014), ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP EKUITAS MEREK MELALUI LOYALITAS MEREK (Studi Kasus Pada Konsumen Minuman Marimas Di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110130155.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110130155.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110130155.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110130155.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. s - fULLTEXT pdf bOOKMARKS - 12010110130155.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen minuman serbuk sari buah Marimas di kota Semarang. Top Brand Indeks menunjukan bahwa terjadi penurunan pangsa pasar pada tahun 2012-2014. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris apakah Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas berpengaruh terhadap Loyalitas Merek dan berdampak pada Ekuitas Merek pada konsumen minuman Marimas di kota Semarang. Sampel penelitian ini adalah konsumen minuman Marimas di kota Semarang yang berjumlah 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Metode kuantitatif meliputi validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis melalui uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Dan pada penelitian ini menggunakan uji sobel untuk mendeteksi variabel interveningnya yaitu loyalitas merek. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kesadaran Merek dan Perepsi Kualitas menunjukan pengaruh yang positif terhadap Loyalitas Merek, selanjtnya Loyalitas Merek diterima sebagai variabel intervening dalam memediasi Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas terhadap Ekuitas Merek.
Keywords : brand awareness, perceived quality, brand loyalty, brand equity, Kesadaran Merek, Persepsi Kualias, Loyalitas Merek, Ekuitas Merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 06 Mar 2020 00:01
Last Modified: 06 Mar 2020 00:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3470

Actions (login required)

View Item
View Item