KANZU, Hibba Al and SOESANTO, Harry,(5 January 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN PERCIEVED VALUE TERHADAP KEPUASAN RELIGIUS UNTUK MENINGKATKAN MINAT MENABUNG ULANG (STUDI PADA BNI SYARIAH SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah penurunan jumlah dana pihak ketiga (tabungan) yang mengalami penurunan dan tingginya jumlah penutupan rekening tabungan perbankan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kekuatan persepsi kualitas pelayanan dan perceived value terhadap kepuasan religius untuk meningkatkan minat menabung ulang konsumen pada perbankan Syariah di semarang ( studi pada BNI Syariah Semarang). Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu persepsi kualitas pelayanan dan perceived value, variabel minat beli ulang konsumen sebagai variabel dependen kemudian variabel kepuasan religius sebagai variabel intervening.
Metode penelitian ini menggunakan teknik probability sample yaitu random sampling dan cluster sampling dengan sampel sebanyak 100 responden pada nasabah BNI Syariah Semarang yang pernah menabung minimal 3 kali. Metode analis data menggunakan teknik analisis regresi berganda, analisi tersebut meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji linier regresi berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi dan uji sobel.
Hasil penelitian menunjukan persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan religius dan minat beli ulang, perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan religius dan minat menabung ulang, dan kepuasan religius bepengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen.
Keywords : | Perceived Service Quality, Perceived Value, Religious Satisfaction, Repurchase Intention., Persepsi Kualitas Pelayanan, Perceived Value, Kepuasan Religius, Minat Beli Ulang Konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 08:09 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 08:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3580 |