ANALISIS PENGARUH UTILITARIAN SHOPPING VALUE DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP INTENT TO ONLINE REPURCHASE DENGAN PERAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI MEDIATOR (Studi Kasus pada Konsumen Produk Fashion Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro)

ANDANI, Nugraha Fitra and SOESANTO, Harry,(3 March 2015), ANALISIS PENGARUH UTILITARIAN SHOPPING VALUE DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP INTENT TO ONLINE REPURCHASE DENGAN PERAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI MEDIATOR (Studi Kasus pada Konsumen Produk Fashion Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010111130092.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai belanja internet yaitu utilitarian shopping value dan hedonic shopping value terhadap intent to online repurchase dengan menggunakan perceived value sebagai variabel mediator (intervining) studi kasus pada konsumen produk fashion Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Utilitarian merupakan nilai belanja yang didasari pemikiran kritis. Hedonic merupakan nilai belanja yang didasari kesenangan. Perceived value merupakan selisih antara manfaat yang diterima konsumen dengan semua biaya atau tawaran tertentu. Intent to online repurchase merupakan minat pembelian ulang yang menunjukkan keinginan untuk melakukan pembelian ulang secara online. Non probability sampling dipakai untuk pengambilan sampel. Data dikumpulkan dari 115 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu harus memiliki kriteria pernah melakukan pembelian produk fashion secara online minimal sebanyak dua kali. Metode analisis adalah Uji Maximum Likelihood dengan program AMOS versi 20.0. Hasilnya menunjukkan bahwa utilitarian shooping value dan hedonic shopping value berpengaruh positif terhadap perceived value namun tidak berpengaruh positif terhadap intent to online repurchase. Kemudian, perceived value berpengaruh positif terhadap intent to online repurchase konsumen produk fashion Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.
Keywords : e-commerce, utilitarian shopping value, hedonic shopping value, perceived value, intent to online repurchase., e-commerce, utilitarian shopping value, hedonic shopping value,perceived value, intent to online repurchase.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2020 03:27
Last Modified: 18 Apr 2020 03:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3770

Actions (login required)

View Item
View Item