ANDANI, Nugraha Fitra and SOESANTO, Harry,(3 March 2015), ANALISIS PENGARUH UTILITARIAN SHOPPING VALUE DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP INTENT TO ONLINE REPURCHASE DENGAN PERAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI MEDIATOR (Studi Kasus pada Konsumen Produk Fashion Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (289kB)
Download (289kB)
Text
Download (270kB)
Download (270kB)
Text
Download (275kB)
Download (275kB)
Text
Download (355kB)
Download (355kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai belanja internet
yaitu utilitarian shopping value dan hedonic shopping value terhadap intent to
online repurchase dengan menggunakan perceived value sebagai variabel
mediator (intervining) studi kasus pada konsumen produk fashion Mahasiswa
Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Utilitarian merupakan
nilai belanja yang didasari pemikiran kritis. Hedonic merupakan nilai belanja
yang didasari kesenangan. Perceived value merupakan selisih antara manfaat yang
diterima konsumen dengan semua biaya atau tawaran tertentu. Intent to online
repurchase merupakan minat pembelian ulang yang menunjukkan keinginan
untuk melakukan pembelian ulang secara online.
Non probability sampling dipakai untuk pengambilan sampel. Data
dikumpulkan dari 115 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu
harus memiliki kriteria pernah melakukan pembelian produk fashion secara online
minimal sebanyak dua kali. Metode analisis adalah Uji Maximum Likelihood
dengan program AMOS versi 20.0.
Hasilnya menunjukkan bahwa utilitarian shooping value dan hedonic
shopping value berpengaruh positif terhadap perceived value namun tidak
berpengaruh positif terhadap intent to online repurchase. Kemudian, perceived
value berpengaruh positif terhadap intent to online repurchase konsumen produk
fashion Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.
Keywords : | e-commerce, utilitarian shopping value, hedonic shopping value, perceived value, intent to online repurchase., e-commerce, utilitarian shopping value, hedonic shopping value,perceived value, intent to online repurchase. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 18 Apr 2020 03:27 |
Last Modified: | 18 Apr 2020 03:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3770 |