ANGGRAINI, Ngelia Dewi and IDRIS, Idris,(9 April 2013), PENGARUH PESAN IKLAN, CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPEDA MOTOR MEREK HONDA (Studi Kasus Penjualan Motor Bebek pada PT. Karya Zirang Utama Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (35kB)
Download (35kB)
Text
Download (29kB)
Download (29kB)
Text
Download (29kB)
Download (29kB)
Text
Download (32kB)
Download (32kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Persepsi masyarakat kualitas merek terhadap produk Honda begitu kuat di
masyarakat. Sepeda motor Honda menjadi top of main brand untuk produk sepeda
motor. Hal yang melatarbelakangi permasalahan bahwa masalah yang dihadapi
adalah image sepeda motor Honda yang menjadi top of main brand sebagai brand
equity sudah mengalami penurunan, terlihat dari rendahnya keputusan konsumen
untuk melakukan pembelian terhadap sepeda motor merek Honda. Hal tersebut
terbukti dengan menurunnya market share penjualan sepeda motor merek Honda.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris dan menganalisis pengaruh
pesan iklan, citra merek dan persepsi kualitas merek terhadap keputusan pembelian
pada sepeda motor merek honda.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sepeda
motor Honda jenis atau type Bebek dengan cara kredit di lembaga finance Adira.
Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive sampling, yaitu
dengan pertimbangan konsumen yang membeli produk Honda secara kredit dan
responden yang berumur di atas 20 tahun diperoleh jumlah sampel sebesar 100
responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi linier
berganda. Sebelum dilakukan uji regresi, terlebih dahulu dilakukan uji validitas
dan reliabilitas serta asumsi klasik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa pesan iklan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,186 dan
nilai t hitung = 3,004 > nilai t tabel 1,9850, artinya jika pesan iklan yang
disampaikan sepeda motor bebek merek Honda mampu menarik perhatian
konsumen, maka akan mempengaruhi tingginya konsumen untuk memutuskan
pembelian. Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai
koefisien regresi sebesar 0,213 dan nilai t hitung = 2,581 > nilai t tabel = 1,9850,
artinya semakin positif citra merek sepeda motor bebek merek Honda di mata
konsumen, maka akan semakin meningkatkan konsumen untuk memutuskan
pembelian. Persepsi kualitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian
dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,568 dan nilai t hitung = 6,728 > nilai t
tabel = 1,9850, artinya semakin tinggi kesan konsumen terhadap kualitas merek
sepeda motor bebek merek Honda, maka hal itu akan meningkatkan konsumen
untuk memutuskan pembelian
Keywords : | advertising message, brand image and perceived quality of the brand and purchase decisions, Pesan iklan, citra merek dan persepsi kualitas merek dan keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 18 Apr 2020 06:44 |
Last Modified: | 18 Apr 2020 06:44 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3794 |