PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN BERTRANSAKSI, KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP TOKO, DAN PENGALAMAN BERBELANJA, TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA SITUS JUAL BELI TOKOPEDIA.COM

FACHRIZI ALWAFI, Alwafi and MAGNADI, Rizal Hari,(23 March 2016), PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN BERTRANSAKSI, KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP TOKO, DAN PENGALAMAN BERBELANJA, TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA SITUS JUAL BELI TOKOPEDIA.COM. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010111120009.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keamanan, kemudahan bertransaksi, kepercayaan konsumen dan pengalaman berbelanja terhadap minat beli secara online di tokopedia.com. Penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan kepada sampel sejumlah 100 responden yang terbagi 2 (dua) kelompok berdasarkan tempat tinggal antara di Semarang dengan di luar Semarang, secara non probability sampling. Adapun teknik pengambilan sampling-nya menggunakan purposive sampling, karena peneliti menggunakan pertimbangan tersendiri secara sengaja dalam memilih anggota populasi yang dianggap sesuai dalam memberikan informasi yang dibutuhkan untuk penelitian. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, dapat disampaikan beberapa temuan penelitian yaitu: 1) variabel persepsi tentang keamanan (X1) berpengaruh positif paling besar terhadap variabel minat beli secara online pada tokopedia.com; 2) persepsi tentang kemudahan (X2) berpengaruh positif terbesar ketiga terhadap variabel minat beli secara online pada tokopedia.com (Y); 3) persepsi tentang kepercayaan (X3) berpengaruh positif terbesar kedua terhadap variabel minat beli secara online pada tokopedia.com (Y), dan 4) persepsi tentang pengalaman (X4) tidak berpengaruh terhadap variabel minat beli secara online pada tokopedia.com (Y).
Keywords : perception of security, convenience, trust, experience and interest in buying online at tokopedia.com., persepsi tentang keamanan, kemudahan, kepercayaan, pengalaman dan minat beli secara online di tokopedia.com.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 04 May 2020 04:49
Last Modified: 04 May 2020 04:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3882

Actions (login required)

View Item
View Item