NILAWATI, Nandia Agy and INDRIANI, Farida,(6 August 2012), PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN REFERENSI KOMUNITAS TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KAFE KOPI MIRING DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (294kB)
Download (294kB)
Text
Download (261kB)
Download (261kB)
Text
Download (263kB)
Download (263kB)
Text
Download (267kB)
Download (267kB)
Text
Download (380kB)
Download (380kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya bisnis usaha
penyajian makanan terutama dalam bentuk kafe di Kota Semarang yang
mempengaruhi keputusan membeli yang menjadi minat beli ulang konsumen.
Minat beli ulang yang tinggi menunjukkan tingkat kepuasan konsumen dalam
melakukan pembelian dan konsumsi. Berdasarkan data penjualan pada tahun 2011
hingga awal 2012 menunjukkan bahwa Kopi Miring mengalami penjualan
fluktuatif. Oleh karena itu, ditemukan dua variabel yang mempengaruhi minat beli
ulang konsumen yaitu atribut produk dan referensi komunitas yang digunakan
dalam penelitian ini.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atribut produk dan
referensi komunitas berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen Kopi Miring.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Kopi Miring yang
melakukan pembelian tiga kali atau lebih. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96
responden dengan menggunakan metode simple random sampling yang kebetulan
berada di Kopi Miring. Analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis
kuantitatif dan kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen secara
bersama-sama berpengaruh secara positif terhadap minat beli ulang dan
berpengaruh positif secara individual terhadap minat beli ulang. Dengan demikian,
atribut produk dan referensi komunitas memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ulang konsumen di Kopi Miring Semarang dimana variabel
menunjukkan adanya pengaruh nilai sebesar 42,5 %.
Keywords : | Re Purchase Intentions, Product Attributes, the Community Reference, Minat Beli Ulang, Atribut Produk, Referensi Komunitas |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 12 May 2020 06:49 |
Last Modified: | 12 May 2020 06:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4081 |