ROFA, Milzam Haidi and MUNAS, Bambang,(22 December 2015), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENCIPTAKAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Salwa House Kafe di Tembalang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari Kualitas Layanan dan Store Atmosphere terhadap Kepuasan Konsumen serta pengaruhnya terhadap Loyalitas Konsumen pada konsumen Salwa House kafe. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini Kualitas Layanan dan Store Atmosphere sebagai variable independen, kemudian Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening dan Loyalitas Konsumen sebagai variabel dependen.
Sampel penelitian ini adalah konsumen Salwa House kafe Tembalang sejumlah 104 orang dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan tiga hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 21.0 Berdasarkan hasil dari pengolahan data SEM untuk model yang telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 66,232; probability = 0,062; RMSEA = 0,056; CMIN/DF = 1,325; GFI = 0,913; TLI = 0,980; CFI = 0,985; NFI = 0,941; dengan satu kriteria marginal yaitu AGFI = 0,864.
Dengan hasil kriteria goodness of fit tersebut dapat dikatakan bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil analisis sem pada penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan dan Store Atmosphere memiliki pengaruh yang positif pada kepuasan konsumen dengan persamaan KK= 0.405KL + 0.472SA + z1. Dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dengan persamaan LK= 0.847KK + z2. Dan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Loyalitas Konsumen dapat ditingkatkan dengan meningkatkan Kualitas Layanan dan Store Atmosphere yang mempengaruhi Kepuasan Konsumen sebagai variabel penentu keberhasilan dalam menciptakan Loyalitas Konsumen
Keywords : | Consumer Loyalty, Consumer Satisfaction, Service Quality, Store Atmosphere., Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen, Kualitas Layanan, Store Atmosphere. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 12 May 2020 07:03 |
Last Modified: | 12 May 2020 07:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4082 |