ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK NIKE (Studi Pada Pelanggan Nike di Mall Ciputra Semarang)

WIDIARTA, Erlangga Alfa and KAMAL, H. Mustafa,(29 January 2013), ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK NIKE (Studi Pada Pelanggan Nike di Mall Ciputra Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008056.pdf] Text - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008056.pdf] Text - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008056.pdf] Text - Published Version
Download (17kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008056.pdf] Text - Published Version
Download (19kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008056.pdf] Text - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008056.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy

Abstract

Industri produk olahraga di Indonesia menawarkan berbagai macam produk, sehingga tidak mengherankan jika persaingan dalam usaha produk olahraga berlangsung dengan sangat ketat.Tingkat kepuasan pelanggan terhadap suatu barang akan memberikan cerminan keberhasilan produsen dalam memproduksi suatu barang, sebab apabila suatu produk menjadi gagal apabila barang tersebut tidak memberikan suatu kepuasan bagi pelanggan.Pengguna produk Nike pada tahun 2011 mengalami penurunan yang di sebabkan ketidaksesuain harapan konsumen terhadap produk Nike dan banyaknya komplain terhadap produk Nike.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepuasan pelanggan pengguna produk nike dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan promosi. Pada penelitian ini digunakan sampel berjumlah 100 orang yang diambil dari pelanggan produk nike di mall ciputra semarang. Data di kumpulkan dengan terjun langsung kelapangan untuk membagikan kuesioner kepada pelanggan produk nike di mall ciputra.Kemudian data yang di peroleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda.Analisi ini meliputi Uji validitas, reabilitas,uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, Pengujian hipotesis melalui uji f dan uji t, serta analisis koefisien determinasi (R2). Bedasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 0,276 X + 0,357 X Bedasarkan hasil analisis Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penilitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterokeasitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling tinggi pengaruhnya adalah variabel promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,357 ,lalu kualitas produk sebesar 0,276 dan yang paling rendah variabel harga sebesar 2,223. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa ketiga variabel independen yang di teliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan. Kemudian melalui uji F Dapat diketahui bahwa variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen kepuasan kosumen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,586 menunjukkan bahwa sebesar 58,6% variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 41,4 % dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini 3. 1 + 0,223 X 2
Keywords : quality of the product, price, promotion and customer satisfaction, Kualitas produk, Harga, Promosi, Kepuasaan Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 26 May 2020 00:54
Last Modified: 26 May 2020 00:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4229

Actions (login required)

View Item
View Item