WIDIARTA, Erlangga Alfa and KAMAL, H. Mustafa,(29 January 2013), ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK NIKE (Studi Pada Pelanggan Nike di Mall Ciputra Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (60kB)
Download (60kB)
Text
- Published Version
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
- Published Version
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text
- Published Version
Download (21kB)
Download (21kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (610kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (610kB) | Request a copy
Abstract
Industri produk olahraga di Indonesia menawarkan berbagai macam produk, sehingga
tidak mengherankan jika persaingan dalam usaha produk olahraga berlangsung dengan sangat
ketat.Tingkat kepuasan pelanggan terhadap suatu barang akan memberikan cerminan
keberhasilan produsen dalam memproduksi suatu barang, sebab apabila suatu produk menjadi
gagal apabila barang tersebut tidak memberikan suatu kepuasan bagi pelanggan.Pengguna
produk Nike pada tahun 2011 mengalami penurunan yang di sebabkan ketidaksesuain harapan
konsumen terhadap produk Nike dan banyaknya komplain terhadap produk Nike.Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui apakah kepuasan pelanggan pengguna produk nike dipengaruhi oleh
kualitas produk, harga dan promosi.
Pada penelitian ini digunakan sampel berjumlah 100 orang yang diambil dari pelanggan
produk nike di mall ciputra semarang. Data di kumpulkan dengan terjun langsung kelapangan
untuk membagikan kuesioner kepada pelanggan produk nike di mall ciputra.Kemudian data yang
di peroleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda.Analisi ini meliputi Uji
validitas, reabilitas,uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, Pengujian hipotesis melalui uji f
dan uji t, serta analisis koefisien determinasi (R2).
Bedasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 0,276 X
+
0,357 X
Bedasarkan hasil analisis Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada
penilitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model
regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterokeasitas, dan berdistribusi normal. Urutan
secara individu dari masing-masing variabel yang paling tinggi pengaruhnya adalah variabel
promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,357 ,lalu kualitas produk sebesar 0,276 dan yang
paling rendah variabel harga sebesar 2,223. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan
bahwa ketiga variabel independen yang di teliti terbukti secara signifikan mempengaruhi
variabel dependen kepuasan pelanggan. Kemudian melalui uji F Dapat diketahui bahwa variabel
independen memang layak untuk menguji variabel dependen kepuasan kosumen. Angka
Adjusted R Square sebesar 0,586 menunjukkan bahwa sebesar 58,6% variabel kepuasan
pelanggan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan
sisanya sebesar 41,4 % dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam
penelitian ini
3.
1
+ 0,223 X
2
Keywords : | quality of the product, price, promotion and customer satisfaction, Kualitas produk, Harga, Promosi, Kepuasaan Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 26 May 2020 00:54 |
Last Modified: | 26 May 2020 00:54 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4229 |