FAJARIYAH, Fitri and PURWANTO, Agus,(28 February 2010), ANALISIS PENGARUH IMPLEMENTASI KNOWLEDGE CREATION, HUMAN CAPITAL, CUSTOMER CAPITAL, DAN STRUCTURAL CAPITAL TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE (Studi Kasus pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (9MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (9MB) | Request a copy
Text
- Published Version
Download (389kB)
Download (389kB)
Text
- Published Version
Download (390kB)
Download (390kB)
Text
- Published Version
Download (397kB)
Download (397kB)
Text
- Published Version
Download (152kB)
Download (152kB)
Text
- Published Version
Download (389kB)
Download (389kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh implementasi
knowledge creation, human capital, customer capital, dan structural capital
terhadap business performance (studi kasus pada PT Bank Pembangunan Daerah
Jawa Tengh). Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya penciptaan pengetahuan
baru (knowledge creation) yang akan menghasilkan inovasi untuk mengelola
modal intelektual (human capital, customer capital, structural capital) dengan
baik sehingga dapat menciptakan keunggulan bersaing dan meningkatkan kinerja
perusahaan (business performance) pada Kantor Pusat Bank Jateng.
Variabel eksogen/independen dalam penelitian ini adalah knowledge
creation. Variabel endogen/dependennya adalah human capital, customer capital,
structural capital dan business performance. Data dalam penelitian ini merupakan
data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan langsung kepada
responden. Data yang berhasil dikumpulkan berasal dari 65 responden yang
merupakan pegawai di berbagai divisi Kantor Pusat Bank Jateng. Hipotesis dalam
penelitian ini dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least
Square).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, knowledge creation berpengaruh
positif dan signifikan terhadap human capital, human capital berpengaruh positif
dan signifikan terhadap customer capital, human capital berpengaruh positif dan
signifikan terhadap structural capital, customer capital berpengaruh positif dan
signifikan terhadap structural capital. Sementara itu untuk customer capital
berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap business performance, dan
structural capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap business
performance.
.
Keywords : | Knowledge creation, human capital, customer capital, structural capital, business performance, Partial Least Square (PLS)., Penciptaan pengetahuan (Knowledge creation), human capital, customer capital, structural capital, kinerja perusahaan (business performance), dan PLS. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 26 May 2020 01:13 |
Last Modified: | 26 May 2020 01:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4231 |