ANALISIS PENGARUH IMPLEMENTASI KNOWLEDGE CREATION, HUMAN CAPITAL, CUSTOMER CAPITAL, DAN STRUCTURAL CAPITAL TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE (Studi Kasus pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah)

FAJARIYAH, Fitri and PURWANTO, Agus,(28 February 2010), ANALISIS PENGARUH IMPLEMENTASI KNOWLEDGE CREATION, HUMAN CAPITAL, CUSTOMER CAPITAL, DAN STRUCTURAL CAPITAL TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE (Studi Kasus pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2C008055.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2C008055.pdf] Text - Published Version
Download (389kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2C008055.pdf] Text - Published Version
Download (390kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2C008055.pdf] Text - Published Version
Download (397kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2C008055.pdf] Text - Published Version
Download (152kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2C008055.pdf] Text - Published Version
Download (389kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh implementasi knowledge creation, human capital, customer capital, dan structural capital terhadap business performance (studi kasus pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengh). Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya penciptaan pengetahuan baru (knowledge creation) yang akan menghasilkan inovasi untuk mengelola modal intelektual (human capital, customer capital, structural capital) dengan baik sehingga dapat menciptakan keunggulan bersaing dan meningkatkan kinerja perusahaan (business performance) pada Kantor Pusat Bank Jateng. Variabel eksogen/independen dalam penelitian ini adalah knowledge creation. Variabel endogen/dependennya adalah human capital, customer capital, structural capital dan business performance. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan langsung kepada responden. Data yang berhasil dikumpulkan berasal dari 65 responden yang merupakan pegawai di berbagai divisi Kantor Pusat Bank Jateng. Hipotesis dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, knowledge creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap human capital, human capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer capital, human capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap structural capital, customer capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap structural capital. Sementara itu untuk customer capital berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap business performance, dan structural capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap business performance. .
Keywords : Knowledge creation, human capital, customer capital, structural capital, business performance, Partial Least Square (PLS)., Penciptaan pengetahuan (Knowledge creation), human capital, customer capital, structural capital, kinerja perusahaan (business performance), dan PLS.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 26 May 2020 01:13
Last Modified: 26 May 2020 01:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4231

Actions (login required)

View Item
View Item