HIDAYATI, NUR and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(15 November 2014), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA TOKO SENI KERAJINAN MAS & PERAK SULAIMAN INTAN PERMATA DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (127kB)
Download (127kB)
Text
- Published Version
Download (205kB)
Download (205kB)
Text
- Published Version
Download (123kB)
Download (123kB)
Text
- Published Version
Download (126kB)
Download (126kB)
Text
- Published Version
Download (316kB)
Download (316kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan,
persepsi harga, kualitas produk dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian
pada Toko Seni Kerajinan Mas & Perak Sulaiman Intan Permata di Semarang
Populasi yang digunakan adalah pelanggan yang pernah membeli produk di
Toko Seni Kerajinan Mas & Perak Sulaiman Intan Permata. Besarnya sampel yang
digunakan sebanyak 100. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan
menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji
Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis melalui Uji
F dan Uji t, serta analisis Koefisien Determinasi (R²).
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi : Y = 0,187 X1 +
0,284 X2 + 0,234 X3 + 0,320 X4 . Berdasarkan analisis data statistik, indikatorindikator
pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada
pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi
heterosdastisitas, dan berdistribusi normal.
Secara individual, variabel yang memiliki pengaruh paling besar adalah
variabel Word of Mouth dengan koefisien regresi sebesar 0,320, kemudian diikuti
oleh variabel persepsi harga dengan koefisien regresi sebesar 0,284, selanjutnya
variabel kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,284 dan yang memiliki
pengaruh paling rendah adalah variabel kualitas pelayanan dengan koefisien regresi
sebesar 0,187. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel
kualitas pelayanan, persepsi harga, kualitas produk dan Word of Mouth terbukti
secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian
melalui uji F dapat diketahui bahwa variable independen layak untuk menguji
variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,648
atau 64,8% menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh
variabel kualitas pelayanan, persepsi harga, kualitas produk dan Word of Mouth
terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 35,2% dijelaskan oleh
variabel lain di luar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | Purchase Decision, Service Quality, Perceived Price, Quality Products, Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Word of Mouth |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 26 May 2020 07:57 |
Last Modified: | 26 May 2020 07:57 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4243 |