ANALISIS PENGARUH IKLAN DAN KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP KESADARAN MEREK UNTUK MENINGKATKAN SIKAP TERHADAP MEREK PRODUK MINUMAN BERSODA MEREK FANTA

SATRYA, Danar and MUDIANTONO, Mudiantono,(14 July 2014), ANALISIS PENGARUH IKLAN DAN KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP KESADARAN MEREK UNTUK MENINGKATKAN SIKAP TERHADAP MEREK PRODUK MINUMAN BERSODA MEREK FANTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S=Fulltext PDF Bookmarks-12010110141003.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari iklan dan kredibilitas endorser terhadap kesadaran merek serta dampaknya terhadap sikap terhadap merek dari produk minuman bersoda merek FANTA. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah iklan dan kredibilitas endorser sebagai variabel independen, kemudian kesadaran merek sebagai variabel laten dan sikap terhadap merek sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yaitu sebagian mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Semarang yang pernah mengkonsumsi minuman bersoda merek FANTA. Metode yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif yaitu uji reliabilitas dan uji validitas, uji asumsi klasik, uji goodness of fit dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi dua tahap pada penelitian ini menunjukkan bahwa iklan (X1) dan kredibilitas endorser (X2) berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek (Y1) produk minuman bersoda merek FANTA dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,226 dan 0,305. Sedangkan kesadaran merek (Y1) berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap merek (Y2) produk minuman bersoda merek FANTA dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,501. Kata Kunci: Iklan, Kredibilitas Endorser, Kesadaran Merek, Sikap Terhadap Merek
Keywords : Keywords: Advertising, Endorser Credibility, Brand Awareness, Brand Attitude, Kata Kunci: Iklan, Kredibilitas Endorser, Kesadaran Merek, Sikap Terhadap Merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 27 May 2020 01:23
Last Modified: 27 May 2020 01:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4245

Actions (login required)

View Item
View Item