SATRYA, Danar and MUDIANTONO, Mudiantono,(14 July 2014), ANALISIS PENGARUH IKLAN DAN KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP KESADARAN MEREK UNTUK MENINGKATKAN SIKAP TERHADAP MEREK PRODUK MINUMAN BERSODA MEREK FANTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari iklan dan kredibilitas endorser terhadap kesadaran merek serta dampaknya terhadap sikap terhadap merek dari produk minuman bersoda merek FANTA. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah iklan dan kredibilitas endorser sebagai variabel independen, kemudian kesadaran merek sebagai variabel laten dan sikap terhadap merek sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yaitu sebagian mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Semarang yang pernah mengkonsumsi minuman bersoda merek FANTA. Metode yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif yaitu uji reliabilitas dan uji validitas, uji asumsi klasik, uji goodness of fit dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi dua tahap pada penelitian ini menunjukkan bahwa iklan (X1) dan kredibilitas endorser (X2) berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek (Y1) produk minuman bersoda merek FANTA dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,226 dan 0,305. Sedangkan kesadaran merek (Y1) berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap merek (Y2) produk minuman bersoda merek FANTA dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,501.
Kata Kunci: Iklan, Kredibilitas Endorser, Kesadaran Merek, Sikap Terhadap Merek
Keywords : | Keywords: Advertising, Endorser Credibility, Brand Awareness, Brand Attitude, Kata Kunci: Iklan, Kredibilitas Endorser, Kesadaran Merek, Sikap Terhadap Merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 27 May 2020 01:23 |
Last Modified: | 27 May 2020 01:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4245 |