SUTJIPTO, Norman Ardiansyah and SUTOPO, Sutopo,(31 December 2014), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTOR SPORT YAMAHA BYSON DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110130162.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (144kB)
![[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110130162.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (125kB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110130162.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (125kB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110130162.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (234kB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110130162.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (189kB)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110130162.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan penjualan produk
motor sport Yamaha Byson dalam kurun waktu semester pertama pada tahun
2012-2014. Penurunan penjualan ini merupakan salah satu indikasi penurunan
keputusan pembelian konsumen terhadap produk Yamaha Byson tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, citra merek, dan
harga terhadap keputusan pembelian produk motor sport Yamaha Byson.
Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan
menggunakan sampel penelitian berjumlah 100 orang dari populasi pengguna
sepeda motor sport Yamaha Byson di Kota Semarang. Metode analisis yang
digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian mendapatkan bahwa
persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.310 X1 + 0.379 X2 + 0.429 X3.
Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini
bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas
multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal.
Variabel yang paling besar yaitu variabel harga sebesar 0,429, sedangkan variabel
yang paling kecil yaitu variabel kualitas produk sebesar 0,310. Hasil penelitian
mendapatkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh positif dan
signifikan terhadap variabel dependennya.
Keywords : | Quality Product, Brand Image, Price, and Purchase Decision, Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 28 May 2020 07:20 |
Last Modified: | 28 May 2020 07:20 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4291 |