ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTOR SPORT YAMAHA BYSON DI KOTA SEMARANG

SUTJIPTO, Norman Ardiansyah and SUTOPO, Sutopo,(31 December 2014), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOTOR SPORT YAMAHA BYSON DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110130162.PDF] Text - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110130162.PDF] Text - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110130162.PDF] Text - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110130162.PDF] Text - Published Version
Download (234kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110130162.PDF] Text - Published Version
Download (189kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110130162.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan penjualan produk motor sport Yamaha Byson dalam kurun waktu semester pertama pada tahun 2012-2014. Penurunan penjualan ini merupakan salah satu indikasi penurunan keputusan pembelian konsumen terhadap produk Yamaha Byson tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian produk motor sport Yamaha Byson. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan sampel penelitian berjumlah 100 orang dari populasi pengguna sepeda motor sport Yamaha Byson di Kota Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.310 X1 + 0.379 X2 + 0.429 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Variabel yang paling besar yaitu variabel harga sebesar 0,429, sedangkan variabel yang paling kecil yaitu variabel kualitas produk sebesar 0,310. Hasil penelitian mendapatkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependennya.
Keywords : Quality Product, Brand Image, Price, and Purchase Decision, Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 28 May 2020 07:20
Last Modified: 28 May 2020 07:20
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4291

Actions (login required)

View Item
View Item