MEGANDANU, Randi and RAHARDJO, Mudji,(23 May 2012), ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS PADA IKLAN PROVIDER TELEKOMUNIKASI SELULER INDONESIA DI TELEVISI (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (99kB)
Download (99kB)
Text
- Published Version
Download (123kB)
Download (123kB)
Text
- Published Version
Download (99kB)
Download (99kB)
Text
- Published Version
Download (103kB)
Download (103kB)
Text
- Published Version
Download (106kB)
Download (106kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (625kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (625kB) | Request a copy
Abstract
Periklanan merupakan salah satu dari alat promosi yang paling umum
digunakan perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan meningkatkan
pembeli sasaran atau masyarakat. Saat ini perkembangan iklan di televisi sangat
cepat, produk telekomunikasi adalah yang terbesar dalam belanja iklan. Maraknya
iklan jasa layanan telekomunikasi di televisi ini dihubungkan dengan konsumen
untuk mengetahui apa yang disampaikan iklan. Produk yang di promosikan melalui
media iklan dapat mempengaruhi kesadaran merek.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Sedangkan sampel
pada penelitian ini berjumlah 75 orang yang pernah melihat tayangan iklan provider
di televisi dengan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability
sampling.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Selebriti endorser, pesan
iklan, dan frekuensi penayangan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
variabel brand awareness. Dengan demikian iklan provider yang ada di televisi harus
memperhatikan ketiga hal tersebut agar iklan yang di saksikan oleh konsumen dapat
meningkatkan kesadaran merek.
Keywords : | Celebrity endorser, advertising messages, broadcasting frequence, brand awareness., Selebriti endorser, pesan iklan, frekuensi penayangan iklan, brand awareness. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 02:41 |
Last Modified: | 02 Jun 2020 02:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4317 |