ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS PADA IKLAN PROVIDER TELEKOMUNIKASI SELULER INDONESIA DI TELEVISI (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro)

MEGANDANU, Randi and RAHARDJO, Mudji,(23 May 2012), ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS PADA IKLAN PROVIDER TELEKOMUNIKASI SELULER INDONESIA DI TELEVISI (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (99kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (123kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (99kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (103kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (625kB) | Request a copy

Abstract

Periklanan merupakan salah satu dari alat promosi yang paling umum digunakan perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan meningkatkan pembeli sasaran atau masyarakat. Saat ini perkembangan iklan di televisi sangat cepat, produk telekomunikasi adalah yang terbesar dalam belanja iklan. Maraknya iklan jasa layanan telekomunikasi di televisi ini dihubungkan dengan konsumen untuk mengetahui apa yang disampaikan iklan. Produk yang di promosikan melalui media iklan dapat mempengaruhi kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 75 orang yang pernah melihat tayangan iklan provider di televisi dengan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Selebriti endorser, pesan iklan, dan frekuensi penayangan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel brand awareness. Dengan demikian iklan provider yang ada di televisi harus memperhatikan ketiga hal tersebut agar iklan yang di saksikan oleh konsumen dapat meningkatkan kesadaran merek.
Keywords : Celebrity endorser, advertising messages, broadcasting frequence, brand awareness., Selebriti endorser, pesan iklan, frekuensi penayangan iklan, brand awareness.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 02 Jun 2020 02:41
Last Modified: 02 Jun 2020 02:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4317

Actions (login required)

View Item
View Item