PENGARUH KEPERCAYAAN DAN EFEK KOMUNITAS TERHADAP SIKAP MEREK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Stove Syndicate Semarang)

GAYATRI, Rachma and WIDIYANTO, Ec. Ibnu,(8 June 2013), PENGARUH KEPERCAYAAN DAN EFEK KOMUNITAS TERHADAP SIKAP MEREK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Stove Syndicate Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S- Fulltext PDF Bookmarks - C2A009191.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (732kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, efek komunitas terhadap sikap merek serta implikasinya terhadap keputusan pembelian pada Cafe Stove Syndicate di Semarang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: (a) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap sikap merek, (b) efek komunitas berpengaruh positif terhadap sikap merek, dan (c) sikap merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang mengunjungi dan mengkonsumsi kopi di Stove Syndicate Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda yang sebelumnya sudah dilakukan uji validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik. Hasil penelitian regresi berganda menunjukkan bahwa (a) kepercayaan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sikap merek, (b) efek komunitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap merek, dan (c) sikap merek mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Trust, Community Effect, Brand Attitude, Purchase Decision, Kepercayaan, Efek Komunitas, Sikap Merek, dan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 15 Jun 2020 04:26
Last Modified: 15 Jun 2020 04:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4712

Actions (login required)

View Item
View Item