Analisis Pengaruh Nilai Nasabah dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Untuk Menciptakan Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Nasabah Bank BRI Cabang Pandanaran Semarang)

MUKAROM, Moch Syaepul and KHASANAH, Imroatul,(12 September 2012), Analisis Pengaruh Nilai Nasabah dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Untuk Menciptakan Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Nasabah Bank BRI Cabang Pandanaran Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008100.pdf] Text - Published Version
Download (101kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008100.pdf] Text - Published Version
Download (143kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008100.pdf] Text - Published Version
Download (97kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008100.pdf] Text - Published Version
Download (174kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008100.pdf] Text - Published Version
Download (244kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008100.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (906kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya keluhan nasabah bank BRI cabang Pandanaran Semarang yang mengindikasikan adanya ketidakpuasan nasabah serta adanya peningkatan jumlah nasabah yang menutup rekening selama tiga tahun terakhir 2009-2011. Dengan melihat permasalahan yang ada, maka penelitian ini diarahkan untuk menganalisis pengaruh nilai nasabah dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah untuk menciptakan loyalitas nasabah BRI cabang Pandanaran Semarang.Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang nasabah BRI cabang pandanaran Semarang.Pertanyaan diberikan dengan mengunakan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan tertutup dan terbuka.Jawaban responden kemudian dianalisis dengan regresi dua tahap menggunakan SPSS for Windows. Berdasarkan analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa variabel nilai nasabah dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.Kemudian kepuasan nasabah mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai informasi untuk BRI cabang Pandanaran Semarangdan penelitian selanjutnya.
Keywords : Customer Value, Quality Service, Customer Satisfaction, Customer Loyalty., Nilai Nasabah, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 15 Jun 2020 07:08
Last Modified: 15 Jun 2020 07:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4735

Actions (login required)

View Item
View Item