MUKAROM, Moch Syaepul and KHASANAH, Imroatul,(12 September 2012), Analisis Pengaruh Nilai Nasabah dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Untuk Menciptakan Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Nasabah Bank BRI Cabang Pandanaran Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (101kB)
Download (101kB)
Text
- Published Version
Download (143kB)
Download (143kB)
Text
- Published Version
Download (97kB)
Download (97kB)
Text
- Published Version
Download (174kB)
Download (174kB)
Text
- Published Version
Download (244kB)
Download (244kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (906kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (906kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya keluhan nasabah bank BRI
cabang Pandanaran Semarang yang mengindikasikan adanya ketidakpuasan
nasabah serta adanya peningkatan jumlah nasabah yang menutup rekening selama
tiga tahun terakhir 2009-2011.
Dengan melihat permasalahan yang ada, maka penelitian ini diarahkan
untuk menganalisis pengaruh nilai nasabah dan kualitas layanan terhadap
kepuasan nasabah untuk menciptakan loyalitas nasabah BRI cabang Pandanaran
Semarang.Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang nasabah BRI cabang
pandanaran Semarang.Pertanyaan diberikan dengan mengunakan kuesioner yang
terdiri dari pertanyaan tertutup dan terbuka.Jawaban responden kemudian
dianalisis dengan regresi dua tahap menggunakan SPSS for Windows.
Berdasarkan analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa variabel nilai
nasabah dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan nasabah.Kemudian kepuasan nasabah mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.Hasil penelitian ini diharapkan
dapat digunakan sebagai informasi untuk BRI cabang Pandanaran Semarangdan
penelitian selanjutnya.
Keywords : | Customer Value, Quality Service, Customer Satisfaction, Customer Loyalty., Nilai Nasabah, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 15 Jun 2020 07:08 |
Last Modified: | 15 Jun 2020 07:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4735 |